Review Propolis

 Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimeter, sementara untuk lubang yang lebih besar digunakan malam lebah. Warnanya tergantung sumber tumbuhannya, namun biasanya coklat tua. Propolis bersifat lengket pada suhu ruangan atau di atasnya (20 °C). Sementara jika lebih rendah, akan menjadi keras dan rapuh. 

Manfaat Propolis untuk Lebah:

  1. Memperkuat stabilitas struktur sarang
  2. Mengurangi getaran di dalam sarang
  3. Memperkuat pertahanan sarang dengan menutup jalur masuk alternatif
  4. Mencegah penyakit dan parasit memasuki sarang, serta menghalangi pertumbuhan bakteri
  5. Mengisolasi binatang yang terlanjur masuk dan mati di dalam sarang sehingga menjadi mumi yang tidak terlalu berbau dan berbahaya.

 Itu keterangan dari wikipedia terkait Propolis ya gaes,..

Pertama kali tau soal propolis ini dari seorang teman yang jualan British propolis dan bilang kalau bagus untuk menjaga stamina tubuh, karena saya mudah sekali kena flu sekalian melariskan dagangan teman sekalian nyoba untuk flu yang berkepanjangan ini. dan alhmdulillah kwalitas british propolis ini tidak diragukan lagi setiap terasa mau flu saya konsumsi 3 tetes 3 kali sehari dan flu saya menghilang dengan pasti. BP Ini cairannya berwarna hitam pekat dan rasanya ada pahitnya2 dan sangat sedikit rasa manisnya (ini setelah beberapa bulan konsumsi akhirnya kerasa rasa manisnya), pertama kali karena ndak suka rasa pahitnya saya minum BP dengan air hangat setelah mulai terbiasa dengan rasa pahitnya akhirnya diminum langsung dengan cara di teteskan d bawah lidah.


Nah karena udah tau khasiat dari British Propolis akhirnya nyoba-nyoba yang lainnya dunk, ya karena BP kan lumayan harganya jadi cari propolis dengan beda merk, jatuhlah pilihan pada JSR Propolis, harga jelas sangat lebih ekonomis dibanding BP akan tetapi JSR Propolis ini cairannya lebih bening dibanding BP dan tidak terlalu pahit (entah saya yang sudah terbiasa dengan BP jadi minum JSR Propolis jadi terasa lebih ringan pahitnya).


Masih dengan jiwa petualang saya tidak berhenti mencoba 2 product propolis akhirnya saya temukan Raw Propolis product dari Madu Sitani hasil panen petani Jawa Timur karena saya tinggal di Surabaya pasti lebih hemat kalau beli product dari Surabaya juga tho,.propolis ini berbeda dari 2 propolis yang sudah saya coba, kalau 2 propolis sebelumnya berbentuk cair, raw propolis ternyata bentuknya bulat-bulat dan lengket.


Kurang lebih seperti diatas bentuknya, raw propolis di rendam dalam madu yang juga berfungsi sebagai pengawet alaminya, untuk cara minumnya:

Dewasa
Kalau kita sedang fit: 1hari 1 butir bisa pagi/malam hari sebelum istirahat.
Kalau sedang kurang fit:
1hari 2 butir ,1butir di pagi hari & 1butir di malam hari sebelum istirahat.
**Telan langsung seperti konsumsi kapsul ya,jgn dikunyah nanti nempel2 di gigi😁
**Barengi dg minum air putih setelah mengkonsumsi raw propolis.

Anak-anak
Karena anak2 seringkali belum bisa menelan raw propolis yg bulat2 itu.
Maka kami sarankan:
Bejek 3butir raw propolis lalu masukkan dan aduk sampai merata dalam 150-200ml madu.
Lalu madunya bs diberikan pd anak2 1/2 - 1sdt/hari (cukup 1hari 1x ,setiap hari ya)

Saya Pribadi konsumsi ini sudah hampir satu tahun,..alhmdulillah sudah jarang banget flu padahal dulu hampir tiap bulan kena flu.

Comments

Popular posts from this blog

Masalah Komunikasi dalam Lobi dan Strategi menghadapi orang yang sulit menciptakan kerjasama.

PR Dan Media Massa

REVIEW BUKU FILSAFAT ILMU KOMUNIKASI SUATU PENGANTAR Dani Vardiansyah