Ikhtiar Hamil

Beberapa pasangan setelah menikah maka mereka menginginkan keturunan (walau mulai berkembang tren childfree) begitu pula saya,tapi Allah masih menyuruh untuk menunggu 1 tahun 7 bulan sampai akhirnya saya bisa hamil.

Awal nikah cih masih santai ya,.menikmati masa-masa pacaran karena memang saya dan suami tidak ada proses pacaran. Setelah menginjak satu tahun saya mulai ada kekhawatiran karena ada beberapa teman yang harus menunggu beberapa tahun tapi belum juga di karuniai keturunan,..karena masih galau memilih dokter akhirnya memutuskan untuk ganti pola makan, pola minum, pola istirahat, dan pola olahraga,ini juga hasil lihat beberapa youtube para pejuang garis dua.

Saya memang bukan orang yang memiliki tubuh ideal karena berat badan saya sudah termasuk kategori kegemukan jadi awalnya diniatkan untuk hidup lebih sehat saja,karena setelah sehat maka hormon-hormon dalam tubuh akan bekerja maksimal.

Dimulai dengan konsumsi rempah-rempah,yang paling utama dari hasil reserch secara online maupun offline(baca:dari dokter sampai dukun bayi) rempah yang paling oke untuk rahim perempuan adalah kunyit,dan saya coba berbagai macam cara untuk mengkonsumsi si kunyit ini;



Pertama saya potong tipis-tipis kunyit sepanjang 2 ruas jari kemudian diseduh dengan air panas bersama dengan ketumbar setelah agak hangat berikan madu,.karena dapat info lebih baik diparut agar partikel-partikel kecilnya lebih mudah diproses tubuh maka,

Kedua saya parut kunyit sepanjang 2 ruas jari langsung seduh dengan air panas tunggu agak hangat langsung konsumsi tanpa diperas maupun diberikan madu,.setelah update ilmu lagi saya coba cara baru yaitu,

Ketiga saya blender kunyit bersama dengan seledri,lidah buaya dan sayur-sayuran biasanya saya pakai sawi daging dan mentimun,. Menurut informasi yang saya dapat seledri baik untuk ginjal,lidah buaya baik untuk usus dan kunyit baik untuk organ hati.

Selain ikhtiar dengan kunyit fresh saya juga konsumsi probiotik khusus untuk menyeimbangkan hormon yang ternyata komposisinya adalah fermentasi dari kunyit,saya konsumsi probiotik karena 3 bulan sebelum saya hamil saya tidak mendapatkan haid kemungkinan besar dikarenakan hormon yang tidak stabil.

Sementara ini dulu ya infonya,..next kita sambung lagi 😊😊😊 semoga bermanfaat.

-to be continue

Comments

Popular posts from this blog

Masalah Komunikasi dalam Lobi dan Strategi menghadapi orang yang sulit menciptakan kerjasama.

PR Dan Media Massa

REVIEW BUKU FILSAFAT ILMU KOMUNIKASI SUATU PENGANTAR Dani Vardiansyah